Padang – sebanyak 9 orang utusan dari Universitas Adzkia (UA) yang terdiri dari Kepala LP3M, Sekretaris LP3M, Kepala BPSH, Ka. Prodi  dan para anggota Penjamin Mutu di lingkungan UA melakukan studi tiru ke Badan Penjamin Mutu Internal (BPMI) Universitas Negeri Padang pada Jum’at (25/8) di ruang Sidang SPI Lantai 3 Gedung Rectorate and Research Center UNP.

Benchmarking yang diterima langsung oleh kepala BPMI UNP ibu Dr. Kasmita, M.Si menjelaskan tentang siklus PPEPP pada Sistem Penjaminan Mutu Internal dan evaluasi pelaksanaan standar mutu yang ada di UNP. “BPMI memastikan proses SPMI pada level Universitas, Fakultas, dan Prodi itu berjalan pada kepatuhannya” Ujar Dosen Fakultas Perhotelan dan Pariwisata (FPP) UNP ini.

Kepala Divisi Penjaminan Mutu Dr. Ofianto, M.Pd dalam materinya menerangkan ”Proses tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat atau hanya untuk keperluan sesaat, tetapi dia membutuhkan perjalanan yang panjang dan organisasi yang matang”

“Jika mau berkualitas ya harus siap berkorban” pungkas Dr. rer Nat. Deski Beri, S.Si., M.Si. menjawab pertanyaan yang dilontarkan Widdya Rahmalina, M.Si selaku Kepala BPSH UA dalam sesi tanya jawab yang berlangsung.

Categories: Berita